RegionalSosial Budaya

Ustad Hariz, Wakil Walikota Salatiga; Seorang Pemimpin Harus Benar-Benar Memimpin

Wakil Walikota Salatiga berpesan bahwa seorang pemimpin harus benar benar memimpin dan juga seorang pemimpin harus memiliki tiga karakter dalam memimpin yaitu inspiratif, selalu hadir untuk masyarakat, dan tidak pernah berhenti belajar.

Demikian pesannya dalam tausiah buka bersama Minggu, 26/05/2019 bersama keluarga besar alumni KAMMI Salatiga di rumah Dinas Wakil Walikota Salatiga.

menurutnya, pemimpin haruslah inspiratif. Seperti nabi Ibrahim AS, beliau adalah seseorang yang memiliki iman dengan cara mencari kebenaran yang haqiqi, kemudian seperti nabi Musa AS, beliau adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa sedang musuh-musuh yang ia hadapi mempunyai segala hal seperti Firaun dia mempunyai kekuasaan, dan beliau juga menghadapi musuh yang mempunyai kelimang harta yaitu Qarun.

Kedua, seorang pemimpin harus hadir bersama masyarakat seperti halnya Umar Bin Khatab, beliau selalu hadir ke dalam masyarakat dengan melakukan blusukan-blusukan ke berbagai daerah.

Ketiga, pemimpin tidak boleh berhenti belajar, seperti halnya orang biasa, seorang pemimpin juga harus terus belajar dan belajar.

Baca juga :   DWP DKI Jakarta Gelar Kajian, Bukber dan Berbagi Bersama Sahabat Difabel di Pesantren Difabel Baznas Bazis DKI Jakarta

sebagai aktivis dakwah, Wakil Walikota Salatiga, yang biasa disapa ustadz Haris juga berpesan kita sebagai aktivis dakwah harus belajar dengan sungguh sungguh terutama belajar membaca biografi.

Tema buka bersama di kediaman rumah dinas kantor Wakil Walikota Salatiga adalah “Pererat Ukhuwah, Perkuat Langkah KAMMI Dengan Bersinergi Menebar Kebaikan Untuk Negeri”, acara tersebut dimulai pada pukul 16.45 WIB. Acara ini bertujuan untuk semakin meningkatkan ukhuwah antar kader dan alumni KAMMI salatiga.

Acara buka bersama ini di ikuti oleh KAMMI Daerah Kota Salatiga, KAMMI Komisariat Diponegoro Salatiga, KAMMI Komisariat Sudirman Salatiga dan dihadiri oleh Bapak Wakil Wali Kota Salatiga, H. Muh. Haris, S.S., M.Si. dengan jumlah peserta puluhan orang alumni KAMMI.

Acara diawali dengan pembacaan al-ma’tsurat bersama, setelah itu pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan pembacaan kredo gerakan KAMMI. Dalam acara tersebut juga terdapat sambutan dari ketua komisariat dan ketua KAMMI Daerah Salatiga. Setelah sambutan dan menanti adzan maghrib, ada sedikit tausih yang disampaikan oleh bapak wakil wali kota Salatiga yaitu bapak H. Muh. Haris, S.S., M.Si.

Baca juga :   IKA UBB Gelar RAKORSUS dan BUKBER, Tetapkan Persyaratan Pendaftaran Calon Ketua Umum, Begini Persyaratannya
Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,312