Regional

Tim SAR Gabungan Evakuasi 11 Korban Meninggal Longsor Sukabumi

Tim SAR Gabungan terus melakukan evakuasi dan pencarian korban bencana longsor di kawasan Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Dengan kondisi tanah yang basah dan berlumpur, operasi SAR dilanjutkan dengan menyisir wilayah yang dicurigai ada korban yang tertimbun di dalamnya.

Ekscavator dari Dinas Pekerjaan Umum sebanyak 2 unit sudah berada di lokasi. Selain itu, peralatan CSSR (Collapsed Structure Search and Rescue) yang dimiliki oleh BASARNAS diturunkan untuk membantu proses operasi SAR yang sedang berjalan hingga saat ini.

“Tim dari BASARNAS Jakarta telah tiba di lokasi bencana longsor siang tadi dan langsung bergabung dengan tim yang sudah ada sejak malam kemarin untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan terhadap korban. Hingga pukul 17.00 WIB unsur tim SAR gabungan sudah mengevakuasi 11 orang meninggal yang diakibatkan oleh bencana longsor yang terjadi di Sukabumi dari malam tadi,“ kaya Hendra Sudirman, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dan juga Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta dalam rilisnya.

Data mengenai korban dari bencana longsor di Sukabumi, hingga Selasa (1/1) pukul 18.00 WIB diketahui 11 korban meninggal dunia. Mereka adalah:

1. Hendra (Laki-laki / 38 tahun)
2. Sasa (Perempuan / 4 tahun)
3. Elan (Laki-laki / 3 bulan)
4. Sukiyat alias Ukri (Laki-laki / 50 tahun)
5. Riska (Perempuan / 27 tahun )
6. Rita (Perempuan / 15 tahun)
7. Yanti (Perempuan / 38 tahun)
8. Ahudi (Laki-laki / 60 tahun)
9. Uryani (Perempuan / )
10. Jumhadi (Laki-laki / 47 tahun)
11. Yami (Laki-laki / 26 tahun).

Sementara, jumlah terdampak Bencana Longsor sebanyam 32 KK (101 org) pada selasa (1/1) pukul 18.00 WIB terdiri dari :
– Korban Selamat : 63 org
– Koban Luka Berat : 3 org
– Meninggal dunia : 11 org
– Hilang (DP) : 24 org

Tim SAR gabungan yang melakukan proses operasi SAR terhadap korban bencana longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, berjumlah 850 personil yang terdiri dari Basarnas, TNI, POLRI, BPBD Kab. Sukabumi, Damkar Kabupaten Sukabumi, RAPI, SatPol PP Kab.Sukabumi, Tagana Kab. Sukabumi, ACT, SAR Khatulistiwa, Sarda Sukabumi, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, Sarda Jateng, BAZNAS, Sekolah Relawan, FPI, Sigab, Brigadir siaga bencana (Indonesia power), DT, Mapala CBI, Vertikal rescue, Banser, PMI, Gunung Salak (TNGHS), KRI (Komunitas Relawan Indonesia), Aqua rescue, Mapala Djuanda, Unit Sar 0901 Bgr, Sar Hidayatullah, PLTU pelabuhan ratu, Relindo kab SMI, serta masyarakat setempat.(*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *