Regional

PJ Walikota Makassar Pimpin Aksi Bersih-Bersih Sampah Perayaan Tahun Baru

Pejabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb memimpin aksi bersih-bersih sampah sisa perayaan malam pergantian tahun di sepanjang Pantai Losari, Makassar, Rabu (01/01/2019).

Meski diguyur hujan, aksi bersih-bersih sampah itu berjalan dengan lancar.

Iqbal, yang dalam aksi itu didampingi Camat Ujung Pandang Zulkifli Nanda mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah itu merupakan komitmennya menjalankan program Run Makassar, yang salah satu pilarnya adalah Clean.

“Hal inilah yang mendasari sehingga pemerintah kota Makassar bersama sama warga  untuk melakukan kegiatan aksi bersih bersih, apalagi dalam program Run Makassar salah satu pilarnya adalah Clean, yakni wajib menjaga kebersihan kota ,” ucap Iqbal.

Selain Satgas Kebersihan Kecamatan Ujung Pandan,g Tim Pramuka Peduli Kwartir Cabang Pramuka Kota Makassar beserta Humanity first Indonesia juga turut ambil bagian dalam aksi tersebut.

Wakil Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Makassar Anand Pangeran mengatakan aksi bersih-bersih ini dlaksanakan sebagai bentuk dukungan Kwarcab Kota Makassar terhadap pemerintah Kota Makassar.

“Kegiatan ini sudah tiga tahun berturut turut kami laksanakan, mendukung Pemkot melaksanakan aksi kebersihan, seluruh tim peduli Pramuka kami turunkan setiap tanggal 1 diawal tahun untuk melaksanakan aksi bersih bersih sepanjang area pantai anjungan losari ini,” terangnya. (Wandi)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396