Regional

Peringati Hari Otonomi Daerah, Pemkab Padang Lawas Utara Gelar Upacara

Memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke-23 yaitu tanggal 25 April. Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara mengadakan upacara di halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara.

Upacara dilaksanankan pada kamis (25/04/2019), Diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN serta Kepala OPD, Staff Ahli, Kabag Setdakab dan Camat. Wakil Bupati, H. Hariro Harahap, SE, M.Si, selaku pembina upacara.

Wakil Bupati, H. Hariro Harahap, membacakan sambutan Mentri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, dalam sambutannya ia menyinggung tentang tiga prinsip yang berubah drastis setelah diberlakukannya otonomi daerah.

“Tiga prinsip yang berubah secara drastis setelah diberlakukan kebijakan desentralisasi dan otonomi daerahdiantaranya adalah pertama, otonomi daerah secara nyata telah mendorong budaya demokrasi di tengah-tengah kehidupan masyarakat”. dalam sambuatan Hariro Harahap.

Otonomi daerah memebrikan dampak positif pada kebebasan kehidupan masyarakat, dimana saat ini telah tumbuh kembang dengan subur dan baik.

“Kedua, otonomi daerah telah menumbuhkembangkan iklim kebebasan berkumpul, berserikat serta mengemukakan pikiran secara terbuka bagi seluruh masyarakat”. Kata Hariro Harahap.

Baca juga :   Peringati Hari Otoda ke-28, Ketua Kelompok DPD RI Sebut Otoda Masih Perlu Banyak Perbaikan

Prinsip ketiga yang mengalami perubahan berkaitan denga semakin efektif dan efisiennya pelayanan kepada masyarakat karena adanya desentralisasi.

“Ketiga, dengan desentralisasi yang telah berjalan selama ini, maka berbagai kebijakan yang menyangkut kepentingan masyarakat, tidak lagi harus melalui proses panjang dan berbelit-belit, tetapi menjadi sangat efisien dan responsif”. Pungkas Hariro Harahap dalam sambutannya.

Pemerintah Daerah Padang Lawas Utara berharap, peringatan Hari Otonomi Daerah dapat merefleksikan kembali makna otonomi daerah dan menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi negeri ini.

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *