Regional

Papua Raih Penghargaan Adhi Purna Karya

Pemerintah Provinsi Papua meraih penghargaan Adhi Purna Karya Bidang Sosial dalam Program Membangun Masyarakat Memberantas Miras dari  Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), di Surabaya, Senin (28/1) malam.

Menurut Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa, yang hadir mewakili Gubernur Papua, penghargaan ini merupakan pengakuan secara nasional terkait keseriusan Pemprov Papua dalam memberantas miras.

“Ini jelas merupakan sebuah pengakuan tingkat nasional bahwa kami mendapatkan penghargaan atas upaya keras memberantas minuman keras,” kata Dorren Wakerkwa.

Sedangkan upaya Pemprov Papua dalam mengentaskan kemiskinan di daerah, diganjar dengan masuk nominasi 3 besar provinsi dalam penghargaan Adhi Purna Prima bidang Pengentasan Kemiskinan. Dengan penghargaan ini, bisa dikatakan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua sangat aktif mengentaskan kemiskinan di Provinsi Papua.

“Sehingga ini merupakan hal yang patut diapresiasi oleh kita semua, dimana pimpinan daerah kita sangat aktif menekan angka kemiskinan di daerahnya,” terang Doren Wakerkwa

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, yang juga hadir dalam acara tersebut, mengaharapkan pemerintah daerah di seluruh Indonesia, agar jeli mengembangkan hal-hal kecil di wilayahnya. Kendati demikian, hal kecil itu harus pula memiliki manfaat yang besar.

“Yang terpenting, masing-masing daerah dapat mengembangkan potensi di wilayahnya sekecil apa pun  itu. Potensi sekecil itu pun saya yakin kalau terus dikembangkan maka akan menjadi besar,” tegas Tjahjo. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *