Regional

Majukan Pendidikan, Polrestabes Medan Punya Perpustakaan untuk Pelajar

Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Ryco Amelza Daniel meluncurkan pemakaian Perpustakaan Umum Satuan Narkoba Polrestabes Medan. Perpustakaan ini juga bisa dimanfaatkan para pelajar di Kota Medan.

Keberadaan perpustakaan itu diharapkan akan menjadikan para pelajar dengan hobinya membaca terhindar dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, sedangkan Polrestabes Medan menjadi pioner di Sumut.

“Saya bangga melihat Polrestabes Medan, ikut memajukan kualitas pendidikan di Kota Medan. Perpustakaan ini juga harus dirawat dan koleksi buku bacaannya untuk pelajar di Medan ditingkatkan,” kata Irjen Pol Ryco Amelza Daniel saat meresmikan perpustakaan di Mapolrestabes Medan pada Kamis (22-12-2016).

Irjen Pol Ryco Amelza Daniel menambahkan, perpustakaan bermanfaat apabila benar-benar mempelancar pencapaian tujuan proses belajar-mengajar di sekolah yang indikasinya tidak hanya berupa tingginya prestasi pelajar, tetapi para pelajar mampu mencari, menemukan, menyaring dan menilai informasi karena terbiasa belajar mandiri.

Di jajaran Polresta Medan, kini sudah ada lima perpustakaan yakni di Polsek Medan Kota, Medan Baru dan Medan Barat.

Pengadaan perpustakaan ini merupakan program berkelanjutan untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada para pelajar di Medan.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396