Regional

Ingin Jadikan Kebudayaan Sebagai Alat Pemersatu Bangsa, Komunitas Keroncong Bentuk Madu Jokowi

Sekelompok masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan –termasuk di dalamnya ada komunitas keroncong Indonesia dan rumpun budaya Asia– mendeklarasikan diri sebagai relawan Jokowi-Ma’ruf. Mereka menyebut dirinya sebagai Madu Jokowi, Masyarakat Dukung Jokowi.

 

Komunitas ini diketuai oleh Suyitno, pegiat dan pengurus Ikatan Komunitas Keroncong Indonesia. Dalam pernyataannya, Madu Jokowi ini menyatakan dukung kepada Jokowi sebagai Presiden RI periode 2019-2014. Mereka juga menyatakan siap untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Tentang alasan dukungan tersebut, dalam siaran persnya, Ketua Madu Jokowi, Suyitno menegaskan bahwa mereka mendukung Jokowi karena yakin bahwa Jokowi bisa menjadikan kebudayaan sebagai alat pemersatu bangsa.

Di samping, selama ini mereka melihat bahwa Jokowi telah mampu mengembangkan berbagai kegiatan usaha sebagai fundamental bagi ekonomi kerakyatan.

Menurut Suyitno, saat ini seluruh relawan Madu Jokowi telah melakukan konsolidasi internal untuk pemenangan pasangan tersebut. Komunitas ini telah membentuk struktur keanggotaan di berbagai daerah.

Pusat kegiatan kesekretariatan Madu Jokowi berada di dua tempat. Yaitu di sekretariat mereka di Kelurahan Menteng, Bogor Barat dan di Cahi Chee Road, Singapura.(*)

Baca juga :   Presiden Jokowi: Indonesia Segera Salurkan Bantuan ke Gaza Lewat Udara

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *