HeadlineKlik TVKlik-Talk

Gol Kalajengking Mkhitaryan Bikin Pemain Termahal Dunia Heran

Pemain termahal dunia asal Perancis, Paul Pogba tampak heran dengan gol yang diciptakan rekannya, Henrikh Mkhitaryan kala Manchester United (MU) mengalahkan Sunderland, Senin 26 Desember 2016.

Pogba menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang terkesan dengan gol yang diciptakan Mkhitaryan dengan cara yang tak biasa. Dan di sosial media istilah gol ini disebut Scorpion Kick Goal atau Tendangan Kalajengking.

Berlaga di Old Trafford pada pekan ke-18 Liga Inggris 2016/2017 menjadi momen kembalinya Mkhitaryan usai absen dalam dua laga MU akibat mengalami cedera engkel.

Meski baru diturunkan pada menit ke-62 menggantikan Jesse Lingard, pemain asal Armenia itu tetap mampu unjuk kebolehan.

Saat itu, MU sudah unggul atas dua gol yang dicetak Daley Blind dan Zlatan Ibrahimovic. Mkhitaryan menerima umpan silang Ibrahimovic dengan melakukan backheel luar biasa yang berbuah gol di menit ke-86.

Baca Juga:

MU 3-1 Sunderland, Comeback Pahit Moyes di Old Trafford

Atasi Bournemouth, The Blues Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Leicester City Masih Paceklik Kemenangan

Melihat rekannya mencetak gol, Paul Pogba pun langsung menghampiri Mkhitaryan untuk melakukan selebrasi.

Ketika memeluk Mkhitaryan bersama rekan-rekannya, ekspresi lucu Pogba terlihat. Pemain dengan transfer sebesar £89juta (sekitar Rp 1,5 triliun) itu seakan berbicara “tidak mungkin” sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

Mkhitaryan sendiri seakan tak percaya mampu mencetak gol dengan cara tak lazim.

“Itu adalah gol terbaik yang pernah saya ciptakan. Saya sangat gembira. Hal pertama yang saya lakukan adalah melihat hakim garis dan saya melihatnya tak memutuskan offside. Jadi, saya pun mulai merayakannya,” ujar Mkhitaryan seperti dikutip situs MU.

“Saya berharap bola berada di depan saya, lalu saya menyadari bahwa saya yang berada di depan bola. Saat bola ada di belakang saya, satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah backheel. Jadi, saya melakukan hal tersebut dan saya berhasil,” tandas Mkhitaryan.

 

 

What's your reaction?

Related Posts

1 of 826