Klik TV

KLIKTV: Abdul Azis; Mengurai Hadis Khilafah dan Pemerintahan dalam Islam

Apakah sebenarnya khilafah itu? Seperti apakah pemerintahan yang berbasis kenabian? Bagimana model pemerintahan atau kepemimpinan yang sesuai dengan model kenabian (nubuwwah)?.

Berbagai pertanyaan terkait khilafah jelas terus menjadi isu yang yang tidak ada hentinya, ada sebuah hadis sebenarnya yang membahas mengenai bagaimana khilafah. Kang Badul Azis yang merupakan pemikir dari Darus Sunnah : International Institute For Hadith Sciences, membahas secara dalam mengenai hadis khilafah ala minhaj an-nubuwwah bersama Lembaga Kajian Dialektika dengan moderator Muhamamd Khutub, Direktur Dialektika pada Kamis, 30/04/2020.

Menurutnya Khilafah adalah satu-satunya sistem pemerintahan / kepemimpinan dalam Islam. Namun menurutnya sistem kerajaan juga tidak bisa dikatakan nyeleweng atau menyimpang dari khilafah. Pun juga dengan sistem kepemiminan di negara demokrasi, menurutnya juga terdapat unsur-unsur khilafah.

Merujuk kepada hadis khilafah ala minhaj annubuwah, bahwa terdapat prediksi nantinya akan ada sistem pemerintahan dimana akan dianut oleh seluruh ummat Islam. Lantas, apakah demokrasi yang dianut banyak negara negara Islam termasuk dalam ala minhaj annubuwah?. simak video selengkapnya.

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 183