Klik-Talk

Galau? Ayo Berwisata ke Situ Gunung

Kliksaja.co Tempat yang satu ini dijamin cocok bagi anda yang ingin melepaskan rasa suntuk, jenuh karena rutinitas atau mungkin galau karena pasangan. Sudah pasti, Situ Gunung adalah lokasi yang tepat untuk anda kunjungi.

Berlokasi di Desa Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Letaknya berada di kaki Gunung Pangrango di atas ketinggian 970 meter dari permukaan laut. Karena itu sudah barang tentu obyek wisata ini sepenuhnya menyajikan pemandangan alam terbuka.

Hal utama yang menjadi daya pikat tempat ini adalah danau dengan permukaan air berwarna hijau berlatar belakang pepohonan yang rindang. Lokasinya yang jauh dari perkotaan maupun pemukiman warga, menjadikan kawasan danau Situ Gunung sebagai tempat yang mampu menentramkan hati. Terlebih lagi udaranya yang sejuk semakin memanjakan setiap pengunjung.

Tidak heran jika kawasan yang berada dalam pengelolaan Balai Konservasi Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango tersebut kerap dijadikan sebagai lokasi untuk berkemah. Bagi pengunjung yang tidak terbiasa tidur di alam bebas, tempat ini juga tersedia fasilitas penginapan berupa hotel dan villa.

Mudah Dijangkau

Obyek wisata Danau Situ Gunung sangat mudah untuk dijangkau oleh siapapun. Dengan menggunakan kendaraan umum, pengunjung cukup berpatokan pada Jalan Raya Pertigaan Cisaat. Dari lokasi itu, perjalanan dapat dilanjutkan dengan menggunakan angkutan kota atau bisa juga memanfaatkan jasa ojeg. Hanya dalam waktu kurang dari satu jam, pengunjung sudah tiba di depan pintu masuk Situ Gunung.

Untuk memasuki kawasan tersebut, cukup mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp11.000 per orang. Biaya ini cukup sepadang dengan keindahan alam yang tersaji di lokasi tersebut. Selain terdapat danau, pengunjung juga dapat menikmati panorama air terjun bernama Curug Cinumpang. Tempat ini berjarak sekitar 4 Km dari pintu masuk melalui jalan setapak berbatu menyerupai jogging track. (***)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 144