Klik NewsSpecial Klik

Warga Semper Timur Izinkan Ahok Kampanye

Kliksaja.co – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ternyata masih diterima di sejumlah tempat untuk berkampanye. Penolakan selama ini ternyata tidak terjadi di seluruh daerah di ibukota.  Salah satunya adalah di daerah Kelurahan Semper Timur, Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara.

Hal tersebut dapat dilihat dari kehadiran Wakil Gubernur DKI nonaktif, Djarot Saiful Hidayat yang mendatangi tempat tersebut sebagai bagian agenda kampanye.

Pasangan Ahok ini beberapa kali melakukan interaksi dengan warga. Dan dalam satu kesempatan, Djarot sempat bertanya ke warga mengenai rencana kedatangan Ahok ke daerahnya.

“Boleh pak (Ahok ke daerahnya), silakan datang, boleh,” jawab warga serentak saat ditanya Djarot di lokasi, Sabtu (19/11/2016).

Politikus PDI Perjuangan ini  juga sempat bercerita mengenai penolakan warga ibukota atas kehadirannya berkampanye. Namun, ia tetap menjelaskan bahwa itu adalah bagian dari provokasi.

“Saya sudah lima kali loh dihadang. Tapi saya selalu sampaikan, jangan marah, jangan terprovokasi kita. Harus taat kepada aturan hukum ya,” terang Djarot.

Djarot menjelaskan, penerimaan warga Semper Timur itu, menunjukkan kalau masyarakat sudah memahami demokrasi.‎ Menurut Djarot, penghadangan dilakukan oleh kelompok-kelompok kecil masyarakat yang belum tahu aturan-aturan hukum.

“Masyarakat (Semper) sudah paham soal demokrasi. Makanya jangan sekelompok masyarakat yang tidak paham tentang masalah aturan-aturan hukum yang sebagian kecil mencoba menghadang-hadang,” pungkas mantan Walikota Blitar itu.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,602