Klik NewsPolitik

Tumpal Panggabean Terpilih Jadi Ketua Presidium ICMI Muda Periode 2021-2026

Dr. H. Tumpal Panggabean terpilih sebagai  Ketua Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Muda (ICMI Muda) periode 2021-2026 dalam Muktamar III di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Tumpal, Doktor Filsafat Pemikiran Poltik Islam terpilih berdasarkan hasil musyawarah tim formatur yang terdiri dari perwakilan Majelis Pimpinan Wilayah, Majelis Istiqomah dan Majelis Pimpinan Pusat serta perwakilan Tiknas.

Selain memutuskan Tumpal sebagai Ketua Presidium, hasil musyawarah juga memutuskan Dr. Dina M.Si sebagai Sekretaris Jenderal.

Kegiatan Muktamar III ICMI Muda dilaksanakan pada tanggal 27-28 Februari 2021 di Novotel, Mandalika, dengan mengusung tema “Membangun Sumber Daya Manusia dan Sinergisitas untuk Kemandirian Organisasi dalam Mewujudkan Kepemimpinan Umat”.

Beberapa tokoh nasional tampak hadir, baik secara daring maupun luring. diantara yang hadir ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Selanjutnya ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur NTB Zulkiflimansyah, Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah, dan tokoh muda nasional Prof. Nur Firdaus.

Baca juga :   Kemenperin Gelar Beragam Pendampingan bagi IKM di NTB

Selain itu, hadir juga pendiri dan deklarator ICMI Muda A.M Iqbal Parewangi dan Saparudin Hamdani.

Dalam sambutannya, Tumpal Panggabean mengatakan bahwa ICMI Muda ingin menyuarakan Indonesia dari Mandalika.

Ia mengatakan bahwa cendikia muda harus terus berkarya, melakukan hal-hal baru, dalam keadaan apapun.

“Apapun kondisi dan situasinya cendikia muda Indonesia harus tetap berkarya, kita tidak boleh berhenti, tidak boleh putus asa, kita harus terus melakukan terobosan-terobosan baru, inovasi baru, gaya-gaya baru, karena kita anak muda era baru,” kata Tumpal.

“Ini adalah amanah sangat besar dari sahabat-sahabat ICMI Muda, tentu saya akan berupaya menjalankan amanah ini sebaik-baiknya, saya akan berupaya dengan sinergitas bersama semuanya,” tambah Tumpal Panggabean. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,263