Klik NewsSosial Budaya

Tujuh Kepala Dinas Kabupaten Sidoarjo Positif COVID-19

Tujuh pejabat setingkat kepala dinas atau eselon dua di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Mereka dinyatakan positif setelah mengikuti uji usap bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga pegawai nonASN lainnya.

“Setelah dilakukan uji usap terhadap 759 orang ASN dan nonASN, hasilnya ada 38 yang positif. Dari jumlah itu, sebanyak tujuh di antaranya setingkat eselon dua atau kepala dinas,” katanya Plh Bupati Sidoarjo Achmad Zaini di Sidoarjo, Kamis (03/09/2020)

Ia menjelaskan, tindak lanjut adanya ASN yang positif COVID-19 maka pihaknya memberlakukan sistem 50 persen masuk dan 50 persen bekerja di rumah.

“Sejak tanggal 1 September kemarin sudah kami berlakukan sistem kerja 50 persen masuk dan sepekan kemudian 50 persen lainnya masuk sehingga layanan kepada masyarakat tetap berjalan,” katanya.

Ia mengatakan, tidak ada yang berubah terhadap pelayanan di masyarakat karena kantor pelayanan masih tetap beroperasi seperti biasa.

“Selain itu juga tidak ada penambahan klaster ASN karena lokasi kantor ASN yang terpapar itu terpencar satu dengan lainnya,” katanya.

Baca juga :   Tradisi Nyadran: Ungkapan Syukur dan Pemeliharaan Warisan Budaya di Desa Balongdowo, Sidoarjo

Dari data yang ada, jumlah pasien positif yang ada di Kabupaten Sidoarjo hingga hari ini sebanyak 5.276 orang. Kemudian yang dilaporkan meninggal dunia sebanyak 340 orang. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *