Klik NewsRegional

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Gubernur Sulteng Resmikan UPT P2KT dan Klinik Kesehatan Pratama Siranindi di Sekretariat Kantor Gubernur

Tingkatkan pelayanan kesehatan, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola meresmikan Unit Pelaksana Teknis Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu (UPT P2KT) Publik Safety Center (PSC-119) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, sekaligus meresmikan Klinik Pratama Siranindi yang Terletak di Sekretariat Kantor Gubernur Sulteng , Senin (31/05/2021) siang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulteng Longky Djanggola mengatakan, Sebenarnya sudah dari tahun lalu seharusnya UPT P2KT Publik Safety Center, dan Klinik Pratama Siranindi diresmikan, namun peremiannya tertunda karena adanya pandemi Covid 19. Terang Gubernur Longki.

Dengan diresmikannya gedung UPT P2KT Publik Safety Center 119 (PSC 119) Gubernur berharap semoga dengan adanya layanan fasilitas ini dapat menolong masyarakat yang sangat membutuhkan layanan kesehatan secara cepat dan mudah utamanya melaluu PSC 119 yang di khususkan untuk memberi pertolongan dan menangani kondisi kegawat daruratan yang dialami masyarakat. Terangnya

lebih lanjut, Gubernur mengatakan Kehadiran P2KT atau PSC 199 dan Klinik Pratama Siranindi tentu akan berkorelasi memenuhi kebutuhan tenaga petugas yang akan ditempatkan pada dua layanan sentra ini, Gubernur berpesan kepada petugas yang nantinya ditempatkan agar selalu bekerja dengan profesional, harus selalu menjaga kebersihan ruangan termasuk ikut menjaga sarana dan prasarana pelayanan serta melayani masyarakat dengan serta mematuhi SPO standar pelayanan.

Terkait Klinik Pratama Siranindi yang berada Di Kantor Sekretariat Pemprov Sulteng menurut Gubernur Sulteng Klinik tersebut sifatnya untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk ASN di Sekertatiat Kantor.

Selain itu klinik tersebut juga bersifatat kedaruratan dan pertolongan pertama jika ada kasus ASN atau Pegawai Dikantor gubernur yang mengalami hal yang tidak di inginkan terkait kesehatan, dan bisa secepat mungkin dilakukan pertolongan pertama di klinik yang berada dikantor Gubernur.

Selain itu menurut Gubernur Longki Hampir semua kantor Gubernur di Seluruh Indonesia memiliki Klinik Kesehatan yang dimanfaatkan untuk melalukan pertolongan pertama.

Senada dengan Gubernur, Kadis Kesehatan Prov Sulteng I Komang Adi Sujendra Mengatakan, Klinik Kesehatan Pratama Siranindi Kantor Gubernur sebenarnya sudah di iniaiasi dan rencana diresmikan sejak tahun lalu namun karna konsentrasi kita kepada Pandemi Covid 19, sehingga pada hari ini baru bisa direalisasikan. Terang Kadinkes

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,433