Klik News

Terima Kunjungan CEO Dorna, Jokowi Yakinkan Kesiapan Indonesia Selenggarakan MotoGP 2021 di Mandalika

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Chief Ekecutive Offiecer (CEO) Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Direktur Utama Indonesia Tourisme Development Corporation (TIDC) Abdulbar M. Mansoer, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/03/2019).

 

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyampaikan kesiapan Indonesia menyelenggarakan MotoGP tahun 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Foto: Humas Setkab

“Saya sampaikan bahwa kita siap,” tegas Presiden Jokowi kepada wartawan usai pertemuan

Kesiapan ini, selain organisasi, juga termasuk infrastruktur untuk penyelenggaraan MotoGP 2021 itu.

Menurut Jokowi, kedatangan CEO Dorna ke Indonesia dalam rangka mengecek kesiapan Indonesia, baik organisasi maupun infrastruktur, terkait penyelenggaraan MotoGP 2021.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat menyinggung pengalaman Indonesia menyelenggarakan event besar sekelas Asian Games yang diikuti 35 negara.

Berkaca dari pengalaman itu, Jokowi mengajak semua pihak untuk optimis Indonesia mampu menyelenggarakan MotoGP pada tahun 2021.

“Kita harus optimis, harus optimis,” ujarnya.

Pemerintah Indonesia telah menunjuk Mandalika sebagai penyelenggara MotoGP untuk tahun 2021. Hal ini juga berkaitan dengan pengembangan wisata 10 destinasi Bali baru.

Baca juga :   Kemenperin Gelar Beragam Pendampingan bagi IKM di NTB

Dorna sendiri adalah organisasi penyelenggara MotoGP. Dorna bertanggung jawab atas kualitas kegiatan dan mengurusi sponsor kegiatan. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *