Klik NewsPolitik

Sukses Gelar Pleno II, PB HMI MPO Segera Laksanakan LK III

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO) sukses menggelar Rapat Pleno II di Pondok Rangi Resto & Coffe Shop Jakarta Pusat, pada Minggu hingga Senin (11-12/04/2021).

Ketua Umum PB HMI MPO Affandi Ismail mengungkapkan Rapat Pleno II itu menghasilkan sejumlah keputusan mengenai program apa saja yang menjadi prioritas di sisa periode kepengurusan

Affandi menyebutkan beberapa agenda prioritas itu di antaranya pelaksanaan Advanced Training atau LK III Nasional yang akan diselenggarakan oleh Badko Sulselbar dan Badko Balinusra.

“Rencananya, Badko Sulselbar lebih dahulu melaksanakan LK III Nasional di bulan Mei 2021 dan setelah itu LK III Nasional akan dilaksanakan di bulan Juni 2021 oleh Badko Balinusra,” ujar Affandi.

Di samping itu, Affandi menyampaikan PB HMI MPO akan melaksanakan event besar yaitu Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang dirangkaikan dengan kegiatan Pleno III di Kota Manado.

Disampaikan Affandi bahwa Silatnas tersebut digelar untuk membahas beberapa hal penting.

Baca juga :   PB HMI MPO Kolaborasi dengan Baznas DKI Berbagi Paket Sembako di Bulan Ramadhan

Di antaranya upaya menciptakan kemandirian ekonomi atau financial organisasi, selanjutnya upaya memodernisasi pengelolaan organisasi mulai dari tingkat Pengurus Besar, Badan Koordinasi, Cabang, Koordinator Komisariat sampai Komisariat di seluruh Indonesia melalui sistem administrasi kesekretariatan (siskret) yang terdigitaliasi dan aplikasi database organisasi.

Selanjutnya, kata Affandi, yang juga tak kalah penting adalah PB HMI MPO akan menyelesaikan road map perjuangan HMI MPO sebagai pedoman atau panduan arah gerak perjuangan HMI MPO yang lebih terukur, baik dalam tempo jangka pendek, menengah maupun jangka panjang, sehingga cita-cita ideal terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhai Allah Swt akan dapat segera terwujud. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *