Sosial Budaya

Hadiri Undangan Perayaan International Mother Language Day di Ethiopia, KBRI Addis Ababa Tampilkan Pencak Silat

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Addis Ababa menampilkan pencak silat dalam rangka perayaan International Mother Language Day yang diadakan oleh Duta Besar Bangladesh untuk Ethiopia di Ethiopian Academy of Sciences Hall Room, Addis Ababa, Jumat (22/02/2019).

Pertunjukan pencak silat tersebut diawali dengan penyampaian narasi singkat oleh Nanda, siswi Indonesia yang belajar di Ethiopia, mengenai pencak silat dalam bahasa Sunda dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Penyampaian narasi dalam bahasa Sunda tersebut dimaksudkan untuk sekaligus memeriahkan peringatan International Mother Language Day.

Pencak Silat yang ditampilkan oleh staf Pensosbud KBRI Addis Ababa tersebut mendapatkan sambutan yang meriah.

Kegiatan Perayaan International Mother Language Day ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Bangladesh bekerjasama dengan UNESCO (United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization)-IICBA (International Institute for Capacity Building in Africa) dan Ethiopian Academy of Sciences.

Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Ethiopia, Dr. Hirut Kassaw.

Turut memberikan sambutan dalam acara tersebut adalah Dr. Yumiko Yokozeki, Direktur UNESCO IICBA, yang membacakan sambutan dari Direktur Jenderal UNESCO. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 993

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *