Sosial Budaya

GreenFest, Gelaran BRI Untuk Milenial Urban Farming

Sebuah festival hijau, bertajuk GreenFest digelar di Jakarta Convention Center, Kamis (31/01/2019). Presiden Jokowi hadir pada pembukaan festival yang dihadiri oleh para milineal itu.

GreenFest merupakan festival hijau yang didukung oleh BUMN. Tujuan dari festival ini, adalah untuk menginspirasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia. Terutama, agar memulai gaya hidup sehat melalui kegiatan menjaga lingkungan dan urban farming yang sederhana, mudah dan sangat menyenangkan.

Beragam acara digelar di GreenFest. Mulai dari Showcase & Workshop Urban Farming hingga Talkshow dengan para expert di bidang urban farming. Acara ini diselenggarakan di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center.

Beberapa narasumber yang menginspirasi, dan sudah dikenal publik, ikut mengisi acara. Ada presenter & public figure Irfan Hakim, artis Eva Celia, Diah Meidiantie, Kepala Bidang Pertanian DKPKP Provinsi DKI Jakarta, Sigit Kusumawijaya, Arsitek, Co-Founder Indonesia Berkebun & Urban Farming Exper, Andro Tunggul Namureta, Owner Fruitable Farm, serta Albert Arron Pramono, CEO Arumdalu Lab,

Baca juga :   Jokowi Targetkan Pembangunan IKN Jadi Model Transformasi Bekerja dan Percepat Lahan Investasi

Hampir semua undangan yang hadir, yang sebagian besar adalah generasi milenial, sangat antusias dan penuh semangat. Ada ratusan Brizi dan puluhan Android yang disponsori Bank Rakyat Indonesia dibagikan secara gratis kepada para peserta yang beruntung.

Presiden Indonesia, Joko Widodo hadir dalam acara tersebut, didampingi Direktur Utama BRI, Suprajarto.

“Urban farming merupakan konsep berkebun di tengah perkotaan dengan menggunakan teknologi tertentu. Konsep ini merupakan jawaban atas semakin sempitnya lahan untuk bercocok tanam di kota-kota besar,” kata Presiden Jokowi dalam sambutan.(Muyas)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 993

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *