HeadlineKlik NewsPolitik

Sepakat dengan Mahfud MD, Baidowi: Tak Perlu Libatkan Pemerintah dalam Isu Penundaan Pemilu 2024

KLIKSAJA.CO – Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyatakan bahwa Presiden Jokowi tak berada di belakang isu penundaan pemilu 2024.

“Presiden meminta kepada saya selaku Menkopolhukam dan Bapak Mendagri, dan juga kepada Kepala BIN, untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar,” kata Mahfud MD saat jumpa pers virtual di jakarta, Senin (07/03/2022).

Senada dengan pernyataan Menkopolhukam, Sekretaris DPR RI Achmad Baidowi menilai tidak perlu melibatkan pemerintah dalam isu penundaan pemilu 2024. Politisi PPP tersebut juga tidak membenarkan keterlibatan presiden jokowi dalam wacana penundaan pemilu 2024.

“Kalau ada yang berpikir penundaan Pemilu adalah kemauan Presiden Jokowi, kan tidak benar. Itu terbukti dari pernyataan Menkopolhukam, itu sudah jelas,” ungkap Awiek kepada awak media di Jakarta (07/03/2022).

Mengacu pada pernyataan Mahfud MD, menurutnya wacana penundaan pemilu tersebut berasal dari beberapa koalisi pemimpin partai politik.

“Penjelasan Menkopolhukam itu semakin memperjelas bahwa usulan perpanjangan masa jabatan presiden itu adalah aspirasi yang disampaikan pimpinan partai politik,” Kata politisi yang akrab di panggil Awiek tersebut.

Baca juga :   Pemungutan Suara 2024 di Luar Negeri (WNI) Sudah Dilakukan di Beberapa Negara, Berikut Jadwal Pemungutan Suara Resmi

Awiek juga menilai aspirasi yang disampaikan para ketua umum partai politik terkait penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden sebagai hal yang wajar. Menurut dia, dalam ruang demokrasi, semua pihak berhak berpendapat atau pun berbeda pendapat

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,486

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *