Klik NewsPolitik

Selama PON XX, Menpora Berkantor di Papua

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan berkantor di Papua selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menpora dalam keterangan pers dengan media secara virtual, Jumat (24/09/2021) sore.

“Nah untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi dengan PB PON yang ada di sana, saya dan teman-teman akan berkantor dari Papua. Teman-teman yang ada di klaster juga akan bergantian, tapi saya akan ada di sana selama PON berlangsung untuk memastikan supaya semua berjalan lancar. Kita akan berkeliling ke beberapa tempat-tempat pertandingan, baik di Kabupaten dan Kota, Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika,” ucap Menpora.

Disampaikan Menpora, PON XX Papua diadakan di empat klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dalam kesempatan itu, Menpora juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka PON XX pada 2 Oktober mendatang.

Untuk saat ini menurut Menpora Amali, panitia besar akan berkoordinasi dengan KONI, Kemenpora dan dengan semua unsur terkait termasuk dengan pihak Paspampres, sehingga direncanakan Presiden bisa membuka PON Papua.

“Pembukaan PON XX Papua yang digelar di Stadion Lukas Enembe 2 Oktober mendatang rencananya bakal dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo,” ungkap Menpora.

Menpora Amali pun berharap tidak ada yang menjadi hambatan dalam persiapan ini, sehingga kontingen yang ada bisa terlayani dengan baik. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,263

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *