Klik NewsSosial Budaya

Real Madrid vs Sheriff Tiraspol: Los Blancos Keok dari Tim Debutan

Real Madrid secara mengejutkan kalah dari klub asal Moldova, Sheriff Tiraspol, dalam lanjutan Liga Champions 2021/2022, Rabu (29/09/2021) dini hari.

Bermain di kandang sendiri, di Stadion Santiago Bernabeu, Los Blancos menyerah dari debutan Liga Champions itu dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, Sheriff memimpin klasemen Grup D dengan koleksi enam poin, mengungguli Real Madrid dengan tiga poin, Inter Milan dan Shakhtar Donetsk masing-masing satu poin.

Real Madrid menguasai jalannya pertandingan. Peluang Karim Benzema pada menit ke-17 berhasil diselesaikan oleh kiper Giorgos Athanasiadis.

Pada menit ke-25, Sheriff mengejutkan publik tuan rumah. Umpan Cristiano dari sisi kiri berhasil disundul dengan baik oleh Jasurbek Yakhshiboev. Bola mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dihalau oleh Thibaut Courtois.

Tertinggal satu gol, intensitas serangan Benzema dan kawan-kawan semakin meningkat.

Pada menit ke-36, tendangan Eden Hazard masih bisa ditepis oleh kiper Giorgos Athanasiadis. Bola muntah coba disundul oleh Nacho, namun masih melebar.

Baca juga :   Liga Spanyol: Atletico Madrid Tahan Imbang Real Madrid 1-1

Madrid terus menggempur Sheriff di akhir-akhir babak pertama. Athanasiadis tampil gemilang hingga membuat Sheriff memimpin 1-0 sampai turun minum.

Pada saat babak kedua, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Vinicius dilanggar oleh dua pemain Sheriff dan wasit membuat keputusan usai meninjau lewat VAR.

Benzema yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-65.

Penyelamatan gemilang dibuat Athanasiadis pada menit ke-68. Dia menepis tembakan voli yang dilepaskan Vinicius.

Sheriff sempat melesakkan gol di menit ke-71 lewat Bruno Felipe. Wasit kemudian menganulirnya setelah VAR menyatakan Bruno dalam posisi offside saat menyambar bola umpan silang mendatar.

Sheriff akhirnya benar-benar bikin Madrid terdiam. Sebuah tembakan spekulasi dari Sebastian Thill di menit ke-89 membuat Sheriff pulang dengan kemenangan 2-1. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *