Klik NewsSosial Budaya

Rapid Test Diutamakan Untuk Pekerja Medis

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) Doni Monardo menegaskan bahwa rapid test diutamakan untuk para pekerja medis.

“Beberapa hari terakhir Kementerian Kesehatan telah menyalurkan sebanyak 125 ribu unit rapid test ke seluruh daerah. Presiden menekankan bahwa prioritas penggunaan rapid test untuk pekerja medis karena mereka paling rentan untuk terpapar,” kata Doni Munardo di kantor BNPB Jakarta, Selasa (24/03/2020).

Doni Munardo menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers melalui video conference usai menghadiri rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo dengan tema “Pengarahan Presiden kepada Para Gubernur Menghadapi Pandemik COVID-19”.

“Demikian juga kepada masyarakat yang berada di daerah-daerah atau zona rawan karena sudah ada sebagian masyarakat dari kawasan tersebut positif kena COVID-19 ini,” katanya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Jakarta Selatan sebagai wilayah pertama yang akan menjalani rapid test COVID-19.

Wilayah Jakarta Selatan ditetapkan sebagai wilayah awal untuk melakukan rapid test berdasarkan contact tracking yang sudah dilakukan terhadap pasien positif COVID-19 sebelumnya. Rapid test akan dilakukan dengan mendatangi rumah ke rumah berdasarkan contact tracking.

Baca juga :   Media Punya Peran Strategis Dukung Pembangunan KEK di Batam

Beberapa daerah, seperti Jawa Barat, juga akan memulai rapid test yang akan dilakukan di tiga stadion, yaitu Stadion Patriot di Kota Bekasi, Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor dan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, mulai pekan depan. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,263

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *