Klik NewsSosial Budaya

Preview UEFA Super Cup Chelsea Vs Villareal: Siapakah Penguasa Eropa Sesungguhnya?

Pertarungan antara Chelsea sebagai jawara liga champions akan berjumpa juara liga Europa villareal pada kamis (12/8) dini hari di footbaal national stadium irlandia utara.

Pihak Chelsea, tentu saja dengan memenangi pertandingan tersebut maka akan semakin mengokohkan diri mereka sebagai penguasa eropa setelah mereka menjuarai liga champiosn musim lalu.

Perjalanan mereka untuk menjadi juara liga champiosn tidaklah mudah, Chelsea mampu menyingkirkan lawan – lawan yang kuat seperti atletico Madrid dan real Madrid sebelum mereka mengalahkan Manchester city di final dengan skor 1-0.

Tentu saja catatan tersebut menjadi awal yang manis bagi Thomas Tuchel karena ia mendapatkan gelar liga champions bersama Chelsea hanya dalam waktu enam bulan saja. Dan tentu saja ia ingin melengkapi raihan tersebut dengan gelar UEFA Super Cup.

Villareal bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng oleh the blues. Sebab pasukan Unai Emery ini berhasil mengalahkan Manchester united di final Europa league lewat drama adu penalty.

Namun menjelang pertandingan menghadapi Chelsea villareal mempunyai persiapan yang kurang baik. Karena dari enam laga yang mereka lakukan selama pra-musim mereka tidak pernah mencatat kemenangan bahkan dua laga tersebut diantara nya adalah menghadapi klub Inggris yaitu leeds united dan Leicester city.

Ini merupakan pertemuan perdana kedua tim di pentas eropa dan dini hari nanti laga akan berjalan sangat alot dan sangat ketat karena Chelsea akan menguasai pertandingan sedangkan villareal akan mencoba menunggu dan melakukan serangan balik lewat striker mereka gerard Moreno. (*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264