Klik NewsPolitik

Presiden Jokowi Kumpulkan Partai Koalisi di Istana, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil para petinggi partai koalisi ke Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/08/2021). Pertemuan yang berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB itu diadakan dalam rangka membahas persoalan penting bangsa.

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid mengatakan dari partai berlogo bintang sembilan itu yang hadir adalah dirinya dengan Ketua Umum Muhaimin Iskandar.

Ia menyampaikan salah satu persoalan yang dibahas adalah penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Menyatunya semua kekuatan dan elemen bangsa untuk bahu-membahu dan berjibaku mengatasi pandemi dan mempercepat pemulihan ekonomi serta mengurai semua hambatan-hambatan yang menghalangi percepatan penanganan pandemi dan pembangunan nasional, baik hambatan peraturan maupun lainnya,” kata Hasanuddin.

Sementara itu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan kesimpulan dari pertemuan tersebut adalah perlunya kerja sama yang baik seluruh lembaga tinggi negara dalam penanganan pandemi Covid-19.

Maka dengan itu, berbagai capaian, baik di dalam vaksinasi, penambahan kapasitas rumah sakit, program realokasi anggaran, dan daya dorong untuk menjaga pertumbuhan perekonomian nasional mampu membangun optimisme.

Baca juga :   Hadiri KTT Khusus Kemitraan ASEAN - Australia, Jokowi Bahas Kerja Sama Bidang Ekonomi

“Bagaimanapun, meski pandemi masih sulit diprediksi kapan berakhir, keseimbangan antara penerapan PPKM di beberapa wilayah dengan pertumbuhaan perekonomian terus dilakukan, terutama memastikan bagaimana negara hadir dengan mendorong perekonomian rakyat,” tutur Hasto.

Menurut keterangan Hasto, pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum dan Sekjen dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, NasDem, PPP, dan PAN.

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,263