HeadlineKlik NewsPolitik

PON XX Papua: Presiden Jokowi Resmikan Tujuh Venue

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tujuh venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Jayapura, Papua, pada Sabtu (02/10/2021).

Tujuh venue tersebut adalah Istora Papua Bangkit, arena akuatik, arena kriket, arena hoki, arena dayung, arena panahan, dan arena sepatu roda.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyebut berbagai “venue” PON tersebut hadir dengan berbagai inovasi kecanggihan konstruksi yang hemat energi dan ramah lingkungan.

“Setelah mampu membangun ‘venue-venue’ yang terbaik ini pekerjaan kita belum selesai. Tugas selanjutnya adalah menjaga, merawat, dan memanfaatkan venue ini dengan sebaik-baiknya,” tambah Presiden.

Presiden Jokowi tidak ingin setelah PON usai fasilitas yang telah dibangun dengan dana besar dan berstandar internasional ini justru jadi tempat sepi.

“Tidak terawat, dan akhirnya rusak, ini yang tidak kita mau,” tegas Presiden.

Presiden pun menugaskan gubernur, bupati dan wali kota agar segera menyiapkan manajemen pengelolaan fasilitas ini secara profesional.

Agar bisa venue-venue yang ada terpelihara dengan baik. Manfaatkan venue ini sebagai tempat penjaringan bibit unggul olahraga, pembinaan atlet papua untuk semakin berprestasi baik di tingkat nasional maupun tingkat dunia,” kata Presiden.

Baca juga :   Resmi! Pabrik Minyak Makan Merah yang Dikelola Koperasi di Sumut

Presiden Jokowi akan meresmikan pembukaan PON XX Papua Tahun 2021 yang dipusatkan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

PON XX Papua digelar pada 2-15 Oktober 2021 dengan total cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 37 dan melibatkan 7.039 atlet. Terdapat pula 3.585 “official” cabor dan 2.017 “official” kontingen yang turut berpartisipasi di PON XX Papua. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,489

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *