Politik

Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Achmad Baidowi: Ini Penting Untuk Keberlangsungan Bangsa

Negara Indonesia, beberapa kali mengalami upaya perongrongan paham atau ideologi. Terutama, paham lain yang tidak sejalan dengan ideologi bangsa Indonesia. Karenanya, pertahanan ideologi harus dibangun secara kokoh oleh seluruh masyarakat.

Hal ini menjadi tema penting yang disampaikan oleh anggota MPR RI, Achmad Baidowi dalam rangkaian sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan, Madura. Sosialisasi ini sendiri melibatkan masyarakat Palenggaan, dan digelar di halaman Rumah Demokrasi Klepean Centre, Rabu (16/01/2019).

Menurut Achmad Baidowi, Empat Pilar Kebangsaan adalah hal yang sangat penting diperkuat demi keberlangsungan negara Indonesia.

“Sosialisasi Empat pilar ini sangat penting, ada paham yang ingin mengganti dasar negara menjadi UUD negara, dan itu tidak boleh,” katanya kepada peserta sosialisasi.

Achmad Baidowi mengatakan, bahwa Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sudah menjadi bangunan kebangsaan sejak Indonesia merdeka. “Dalam melakukan sosialisasi ini, para elemen masyarakat Palenggaan harus memahaminya,” jelasnya.

Politisi PPP itu juga menambahkan bahwa mensoalisasikan empat pilar kembangsaan adalah kewajiban bagi anggota MPR RI. Terutama, untuk terus mensoalisasikan kepada masyarakan umum & khususnya masyarakat Pamekasan.(*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 680

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *