HeadlineKlik NewsPolitik

Polemik Jokowi 3 Periode, Apdesi Terbelah Jadi Dua Kubu

KLIKSAJA.CO – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) menggelar silaturrahmi nasional (Silatnas) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/03/2022).Dalam acara tersebut anggota APDESI mendorong Presiden Joko Widodo untuk menjabat 3 periode.

Menanggapi hal itu muncul Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dari kubu rifin Abdul Majid yang menolak terlibat wacana politik teraebut.

“Iya insyaallah (menolak terlibat Jokowi 3 periode),” kata Ipung, humas Apdesi kubu Arifin saat dihubungi, Kamis (31/03/2022).

Sebelumnya, kubu Arifin telah memprotes rencana deklarasi Jokowi 3 periode yang bakal dilakukan oleh kubu Surta Wijaya selepas lebaran. Rencana ini diungkap Surta usai acara Silahturahmi Nasional Desa yang juga dihadiri Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Maret.

Setelah acara tersebut Surtawijaya selaku Ketua Umum APDESI kubu yang mendukung Jokowi 3 periode mengatakan bahwa pihaknya akan mendeklarasikan presiden 3 periode setelah lebaran.

“Habis lebaran kami deklarasi. Teman-teman di bawah kan ini bukan cerita, ini fakta,” tutur Surtawijaya saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/03/2022).

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Benni Irwan mengatakan akan mengecek hal tersebut. Ia mengaku belum memiliki informasi terkait keabsahan kepengurusan Apdesi.

“Saya akan coba check dulu, mas. Hingga saat ini saya belum punya informasi pasti terkait hal itu,” kata Benni.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,485

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *