EkonomiKlik NewsSosial Budaya

Pindah ke Ibukota Baru, Pemerintah Menyediakan Rumah Susun Dinas Bagi ASN

Presiden Jokowi telah memutuskan untuk memindahkan ibu kota dari Jakarta ke wilayah baru di Kalimantan Timur. Dalam pemindahan tersebut, sekitar 180 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari kementerian/lembaga pusat rencananya akan ikut turut serta.

Menteri Bambang Brodjonegoro PPN/Kepala Bappenas mengatakan bahwa pemerintah akan membuat hunian berbentuk vertikal bagi para PNS di ibu kota baru. Tempat tersebut akan diberi nama sebagai rumah susun dinas atau apartemen dinas.

“Nanti desainnya karena Kalimantan itu paru-paru dunia, maka bangunannya mengarah ke atas, vertikal. Namanya bukan lagi rumah dinas, tapi rumah susun dinas atau apartemen dinas,” ujar Bambang di Jakarta, Rabu (18/09/19).

Adapun untuk rumah dinas kelak akan dibangun dalam dua tipe, yakni model rumah susun (rusun) dan rumah tapak atau landed house. Rusun diberikan bagi pejabat eselon II dan ASN lainnya, sementara untuk pejabat kementerian/lembaga disediakan rumah dinas tapak.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo mengumumkan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur pada bulan Agustus lalu. (*)

Pembelajar, Fans Manchester United, Pecinta Kedua Orang Tua

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264