EkonomiKlik NewsRegional

Penataan PKL Ciracas Bandung Dimulai, 20 Pedagang Terima Kios Baru

Para Pedagang Kaki Lima (PKL) Cicadas mengucap syukur, sebab sejarah baru bagi mereka telah ditorehkan. Penataan PKL Cicadas secara resmi dimulai, ditandai dengan soft launching kios baru untuk 20 pedagang oleh Plh. Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Kamis (15/08/2019).

Yana menegaskan, penataan ini bukanlah solusi akhir, melainkan sebuah permulaan. Sejak tahun 1960-an, Pemkot Bandung terus mencari cara untuk menertibkan PKL Cicadas.

Bagi Pemkot Bandung, memindahkan 602 pencari nafkah yang menggantungkan harapan di lapak-lapak dagangan itu bukan hal yang mudah. Ada banyak hidup yang dipertaruhkan. Pada pedagang telah mengais rezeki di tempat itu untuk menghidupi generasi ke generasi. Tapi mengabaikan penataan kota dengan segala tuntutan ekonomi, sosial, kesehatan, dan penegakkan hukum juga bukan pilihan.

Namun tentu saja, bukan berarti Pemkot Bandung akan menyerah begitu saja.

Pemkot Bandung berterima kasih kepada para pedagang yang telah mau bekerja sama, berurun rembug mencari solusi, dan menjadi bagian dari perubahan. Selanjutnya, mari kita lanjutkan perjuangan dengan mempersiapkan tempat relokasi terbaik bagi para PKL.

Wargi Bandung, kami mohon doa dan dukungan, agar kami bisa memberikan yang terbaik sehingga kota kita semakin juara.

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,428