Klik News

Menkominfo Imbau Masyarakat Gunakan Teknologi Metaverse Secara Bijak

KLIKSAJA.CO – Penggunaan teknologi masa depan, Metaverse, di dalam negeri harus dilakukan secara benar. Sehingga, teknologi tersebut akan berpengaruh positif terhadap dalam kehidupan masyarakat.  

Demikian dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny Gerard Plate, dalam acara bertajuk Digital Experts Talk.

“Unpacking the Metaverse: Akselerasi Literasi Digital dalam Menyambut Teknologi Masa Depan, Suatu keniscayaan Indonesia, bahwa penggunaan Metaverse dengan benar” ungkap Menteri Johnny G. Plate di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Rabu (18/05/2022)

Pada kesempatan yang sama Menkominfo juga menyatakan bahwa ukuran variabel yang benar dalam penggunaan teknologi masa depan Metaverse di Indonesia, juga harus dilakukan sesuai dengan aturan hukum atau regulasi yang berlaku. Sehingga, tidak melanggar norma-norma yang ada. 

Penggunaannya pun harus disesuai dengan konsep perilaku atau etika yang berlaku di Indonesia, agar dapat menjaga tindakan sosial maupun individu tetap harmonis. 

“Tidak menabrak nilai-nilai kultural dan nilai religius. Kita memberikan dukungan untuk hal-hal positif,” tutur Menkominfo. 

Baca juga :   Berantas Judi Online, Menkominfo: Pemerintah Segera Bentuk Satgas Terpadu

Metaverse adalah sebuah konsep dunia virtual di mana seseorang dapat membuat dan menjelajah dengan pengguna internet lainnya dalam bentuk avatar dirinya sendiri. 

Menkominfo pun menyarankan agar pemanfaatan Metaverse lebih cocok untuk kegiatan-kegiatan produktif di ruang digital. Karena, peluang pengembangan usaha jual beli daring menjadi besar melalui teknologi itu terbuka lebar. 

Melalui teknologi Metaverse setiap masyarakat dapat bertemu secara langsung melalui ruang digital atau dikenal dengan Avatar. Jadi, produk maupun jasa yang ditawarkan dapat langsung dirasakan dari virtual. 

“Kita mendukung penggunaan teknologi Metaverse yang bermanfaat bagi perekonomian kita,” tutur Menkominfo. 

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *