Klik NewsSosial Budaya

Menag: Kerukunan Masyarakat NTB Contoh Bagi Daerah Lain

Kerukunan masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa dijadikan contoh bagi masyarakat daerah lain.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Agama Fachrul Razi saat bersilaturahim dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimda serta pejabat eselon III Kanwil Kemenag Prov. NTB, di Mataram, Rabu (16/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Menag menyampaikan bahwa pada banyak kesempatan memberikan pembinaan, dirinya menjadikan NTB sebagai contoh. Salah satunya terkait pengelolaan Bank NTB Syariah, karyawannya banyak yang non muslim.

“Itu artinya bahwa syariah itu adalah sebuah sistem yang diangkat oleh umat Islam bukan hanya untuk umat Islam,” ujar Menag.

Pertemuan yang berlangsung di aula utama Kanwil Kemenag Prov NTB itu dihadiri Gubernur NTB Zulkifliansyah, Kakanwil Kemenag Prov NTB Muhammad Zaidi Abdab, Dirjen Bimas Hindu, Staf Khusus Menteri, Sesmen, serta Rektor IAHN Gde Puja dan Rektor UIN Mataram.

“Kita punya prinsip bahwa kebhinekaan bukanlah malapetaka tetapi adalah rahmat dari Allah SWT,” sambungnya.

Baca juga :   Kemenperin Gelar Beragam Pendampingan bagi IKM di NTB

Menag juga secara khusus mengapresiasi perhatian Gubernur NTB yang sangat tinggi untuk Kementrian Agama. Salah satunya adalah dengan menghibahkan lahan untuk pembangunan gedung Assesment Center di Narmada, Lombok Barat.

Sebelumnya, Kanwil Kemenag Prov. NTB Muhammad Zaidi Abdab melaporkan, pihaknya sedang mengembangkan Assesment Center di Lombok Barat. Namun, status tanahnya masih milik Pemda. Kanwil sudah mengajukan permohonan ke Gubernur NTB untuk disetujui sebagai hibah.

“Gedungnya milik Kementerian Agama, sedangkan tanahnya masih milik Pemda. Pasca gempa gedung rusak dan rencananya akan segera direnovasi Kanwil Kemenag Provinsi NTB, namun butuh persetujuan Gubernur,” tuturnya.

Atas laporan Kakanwil Kemenag Prov. NTB, Gubernur NTB langsung setuju. “Setiap bulan Bapak Menteri Agama ke NTB, tanah satu hektare untuk Kanwil Kemenag Prov. NTB itu kecil,” ungkap Zulkifliansyah. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,261

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *