Klik NewsSosial Budaya

Liga Inggris: Manchester City Tumbang di Laga Perdana

Juara bertahan Manchester City harus menelan pil pahit di laga pembuka Liga Inggris musim kompetisi 2021/2022.

Bertanding di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (15/08/2021), Manchester City takluk 1-0 dari Tottenham Hotspur.

Satu-satunya gol dalam laga itu dicetak oleh striker berkebangsaan Korea Selatan Son Heung-min.

Son mencetak golnya pada menit ke-55 dan Tottenham mampu mempertahankan keunggulan tersebut demi menandai debut kompetitif mereka di bawah Nuno Espirito Santo berbuah kemenangan.

Sementara bagi Manchester City, kekalahan tersebut menambah catatan buruk di awal musim setelah pada pekan sebelumnya kalah dari Leicester City di ajang Community Shield.

Catatan statistik laman resmi Liga Inggris memperlihatkan Manchester City tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 65 persen. Selain itu, anak asuh Pep Guardiola itu melakukan 18 percobaan tendangan ke gawang, namun tak ada satu gol pun tercipta.

Manchester City sudah memperoleh peluang bagus pada menit kelima saat kiper Hugo Lloris gagal mengamankan umpan silang Benjamin Mendy, tetapi Fernandinho yang menyundul bola malah gagal menemui mulut gawang yang menganga.

Baca juga :   Hasil Piala FA 2024: E. Haaland Borong 5 Gol Untuk Kemenangan Man. City

Lantas pada menit ke-35 Riyad Mahrez berdiri bebas tanpa kawalan menerima umpan silang kiriman Raheem Sterling, sayang tembakan volinya melenceng dari sasaran.

Tottenham yang memang lebih banyak tertekan dan mengandalkan serangan balik nyaris mencuri keunggulan lima menit jelang turun minum, sayang penyelesaian Son masih melenceng setelah membentur Joao Cancelo.

Skor kacamata bertahan hingga turun minum sebelum kemudian tuan rumah memecahkan kebuntuan pada menit ke-55 lewat sebuah serangan balik yang diakhiri aksi Son mengecoh Nathan Ake sebelum melepaskan tembakan melengkung yang tak terantisipasi jangkauan kiper Ederson Moraes.

Serangan balik Tottenham hampir membuahkan gol lagi lima menit kemudian, tetapi kali ini sepakan Steven Bergwijn hanya menghantam jala luar gawang Manchester City.

Pemain termahal Liga Inggris, Jack Grealish berkesempatan untuk membawa Manchester City menyamakan kedudukan pada menit ke-75 saat menerima umpan terobosan dari Ferran Torres, tetapi tembakannya masih belum cukup untuk menaklukkan kiper Hugo Lloris.

Baca juga :   Efek Pengganda Pembangunan Infrastruktur Belum Berdampak pada Sektor SDM di Kulon Progo

Delapan menit kemudian, Lloris melakukan penyelamatan gemilang lainnya untuk menepis tembakan melengkung yang dilepaskan Kevin De Bruyne dari tepian kotak penalti demi menjaga keunggulan Tottenham hingga peluit tanda laga usai terdengar. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,265

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *