Klik NewsSosial Budaya

Ledakan Hebat di Beirut-Lebanon, 10 Orang Tewas dan Ratusan Orang Terluka

Sebuah ledakan besar mengguncang Ibu Kota Lebanon Beirut pada Selasa (05/08/2020).

Ledakan besar itu mengakibatkan 10 orang tewas dan ratusan orang terluka.

Dikutip dari Reuters, salah satu saksi mata mengatakan bahwa kaca bangunan pecah dan balkon-balkon runtuh.

Kantor berita pemerintah Lebanon NNA dan dua sumber keamanan mengatakan ledakan itu terjadi di daerah pelabuhan di mana terletak gudang-gudang yang menampung bahan peledak. Tidak jelas apa yang menyebabkan ledakan atau jenis bahan peledak di gudang itu.

Ledakan besar di dekat pusat Beirut menewaskan itu menciptakan goncangan ke penjuru ibu kota Lebanon, menghancurkan kaca di rumah-rumah penduduk dan menyebabkan balkon apartemen runtuh.

Kepala Palang Merah Lebanon George Kettaneh mengatakan ratusan orang yang terluka dalam ledakan di pelabuhan Beirut dibawa ke rumah sakit, tetapi banyak yang masih terperangkap di rumah-rumah yang rusak akibat ledakan tersebut.

Ia mengatakan kepada media setempat bahwa tidak ada angka pasti jumlah korban yang terluka karena banyak yang masih terperangkap di rumah-rumah dan di dalam wilayah ledakan. Yang lainnya diselamatkan dengan perahu.

Baca juga :   Media Punya Peran Strategis Dukung Pembangunan KEK di Batam

Media Lebanon LBCI mengutip Hotel Dieu Hospital di Beirut yang mengatakan bahwa mereka merawat lebih dari 500 orang dan tidak dapat menerima lebih dari itu. Puluhan orang yang terluka perlu operasi, kata rumah sakit itu seraya meminta sumbangan darah. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264