EkonomiKlik News

Kolaborasi Pandawakarta dengan Baznas Bazis DKI Jakarta Sediakan Makan Gratis Melalui Program Semua Bisa Makan

Paguyuban pedagang warteg dan kaki lima se-Jakarta dan sekitarnya (Pandawakarta) melakukan kolaborasi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta dan para donatur untuk program Semua Bisa Makan.

Program Semua Bisa Makan adalah program Baznas Bazis DKI yang menyediakan makan gratis dengan voucher.

Warga yang ingin makan gratis bisa mendapatkan voucher di komunitas-komunitas di seluruh kelurahan di DKI Jakarta.

Program ini bertujuan agar masyarakat di ibu kota DKI Jakarta tidak ada yang kelaparan akibat krisis ekonomi yang membelit karena Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan ini.

Semua Bisa Makan dilaunching pada Rabu (06/10/2021) di Rumah Makan Sayur Asem Pesanggrahan Jakarta Barat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta menegaskan program semacam ini dapat berjalan dengan baik lantaran adanya kerjasama antar pihak yang saling membantu.

“Bapak, ibu yang saya hormati ijinkan saya menyampaikan bahwa program semacam ini dapat berjalan dengan baik karena dikerjakan secara bersama bukan secara kolosal. Ada Baznas Bazis DKI ada donatur ada juga yang melayani dan menerima” ujar Anies Baswedan.

Baca juga :   PB HMI MPO Kolaborasi dengan Baznas DKI Berbagi Paket Sembako di Bulan Ramadhan

Untuk diketahui program ini melibatkan beberapa donatur yang ikut didalamnya seperti Baznas Bazis DKI Jakarta, Baznas RI, PT. Paragon Teknologi and Innovation, Bank BSI, Bank DKI Syariah, dan Kawan Baik.

Sementara dari pelaku usaha kecil rumah makan yang ditunjuk untuk melayani masyarakat DKI dalam program ini juga ikut merasakan dampak positif.

“Kami pelaku usaha mengapresiasi adanya program ini, terutama teralamatkan pada Baznas Bazis DKI selaku mediator dan inisiator sehingga program ini lahir. Tentu program ini tercipta supaya tidak ada masyarakat DKI yang kelaparan dan kekurangan, seperti harapan Gubernur agar bahagia warganya (DKI),” ucap Puji Hartoyo Ketua Pandawakarta.

Mengakhiri sambutannya Gubernur DKI Jakarta menyampaikan bahwa program ini sangat mulia baik dari segala aspek yang ada.

“Hormati mereka yang datang dengan kupon, bukan sebagai orang yang mebutuhkan tapi itu sebagai orang yang akan membukakan pahala Anda baik yang sebagai pelaksana, donatur dan melayani,” ucap Anies mengakhiri sambutannya. (*)

Baca juga :   Pilkada Jakarta: Polling Klikers Indonesia Sebut Tiga Nama Muncul Tempati Posisi Teratas
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,267

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *