Klik NewsSosial Budaya

Kohati PB HMI Gelar Vaksinasi COVID-19 di SMP Muhammadiyah 31 Rawamangun

Pengurus Besar Korps HMI-Wati (Kohati PB HMI) menggelar vaksinasi COVID-19 pada Sabtu (31/07/2021) dengan jumlah peserta sebanyak 788 orang dari 875 yang mendaftar.

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar di SMP Muhammadiyah 31 Rawamangun, Jakarta Timur, bekerja sama dengan Polri Peduli.

Ketua Umum Kohati PB HMI Umiroh Fauziah mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kohati PB HMI di tengah situasi pandemi COVID-19.

Menurutnya, pandemi COVID-19 telah menjadi duka bagi semua orang karena telah berdampak terhadap semua aspek kehidupan.

Vaksinasi, lanjut Umiroh, menjadi usaha untuk menghentikan laju penyebaran virus, sekaligus memulihkan semua sektor yang terdampak.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia dan generasi milenial untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 6M dan mari pastikan diri kita sudah vaksinasi untuk mencegah penyebaran COVID-19 di negeri ini,” tambahnya. 

Sementara itu, Rudin, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 31 mendukung program vaksinasi yang dilaksanakan di wilayahnya.

“Mewakili pihak sekolah, saya sangat mendukung program vaksinasi ini dengan bertujuan untuk penanganan percepatan covid-19. Semoga masalah ini cepat teratasi dan anak-anak bisa kembali ke sekolah secara tatap muka,” kata Rudin.

Kegiatan vaksinasi yang digelar Kohati PB HMI itu berjalan dengan lancar. Masyarakat tampak antusias mengikuti program vaksinasi.

Jumadi dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri pun mengapresiasi inisiasi Kohati PB HMI.

“Program ini merupakan bentuk akselerasi secara masif dalam rangka mendukung pemerintah untuk menekan angka kasus COVID-19 serta penyebarannya,” ujar Jumadi.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula anggota DPR RI Komisi II Zulfikar Arse Sadikin untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kohati PB HMI.

“Saya turut memantau proses vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kohati PB sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Program ini sebagai bentuk kontribusinya adik-adik Kohati PB HMI bagi pengabdian terhadap masyarakat, dan saya sangat mendukung gerakan ini,” ucap Zulfikar.

Kegiatan vaksinasi tersebut mengangkat tema “Bakti KOHATI untuk Negeri”. Koordinator kegiatan Octy Avriani Negara menjelaskan bahwa masyarakat disekitar SMP Muhammadiyah 31 sangat antusias terhadap kegiatan Vaksinasi massal tersebut.

Hal itu terbukti sejak pukul 05.00 pagi, masyarakat sudah berdatangan ke SMP Muhammadiyah 31. Peserta yang telah divaksin masing-masing mendapatkan paket sembako dan goodie bag. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,261

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *