Klik NewsRegionalSosial Budaya

Kepada Dansatgas Kodim 0415/Batanghari, Warga SAD Ingin Anaknya Menjadi Tentara

Warga Suku Anak Dalam (SAD) menyampaikan curahan hati kepada Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Ke-105 Kodim 0415/Batanghari Tahun 2019 tentang keinginannya supaya anaknya bisa menjadi tentara.

Seusai upacara pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) di Lapangan Desa Ladang Peris Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari pada hari Kamis (11/07/2019), Dansatgas berbincang-bincang ringan dan berdiskusi dengan warga Suku Anak Dalam yang datang.

Salah satunya wakil Suku Anak Dalam dari Sungai Terap, perbatasan antara Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi yang bernama Ngelambu berharap kedepan anak-anaknya dapat membantu masayarakat di sana.

“Maunyo anak kami dibimbing bapak Dandim jadi tentara, supaya kami dapat terbantu jika anak kami bisa sekolah atau jadi TNI, jugo biso bantu masyarakat di Sungai Terap karena tanah kami banyak hilang karena perusahaan,” ucap Ngelambu.

Selain itu, Ngelambu berharap kepada Pemerintah Daerah untuk diberikan kesempatan yang sama dalam urusan pemerintahan dan orang rimba dapat didorong untuk lebih maju.

“Kepada pemerintah daerah Kami mohon minta didorong juga kami orang rimba ini supaya memahami seperti apa pemerintahan,” lanjut Ngelambu. (*)

Pembelajar, Fans Manchester United, Pecinta Kedua Orang Tua

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,432