Klik NewsPolitik

Kemenag Siap Kerahkan 50 Ribu Penyuluh Agama Kampanyekan 5M

Pemerintah terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satu yang dilakukan adalah mengintensifkan kampanye 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Sebagai bentuk dukungan kampanye 5M itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan siap mengerahkan 50 ribu penyuluh agama.

Yaqut mengatakan para penyuluh agama itu bertugas hingga level desa. Harapanya, mereka bisa bersinergi dengan tokoh agama untuk mengampanyekan 5M.

“Data kami, ada sekitar 50 ribu penyuluh agama binaan Kemenag, baik PNS maupun Non PNS. Mereka bertugas hingga level desa. Mereka dapat difungsikan sebagai duta kampanye penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi kepada tokoh agama dan masyarakat,” ujarnya dalam rapat koordinasi kampanye 5M secara virtual, Jumat (23/07/2021).

“Untuk tokoh agama ini kami lakukan secara berjenjang dengan penyuluh agama. Saya harap Senin depan para penyuluh agama sudah on fire,” sambungnya.

Yaqut menyatakan pihaknya mendukung semua kebijakan yang dapat mencegah penyebaran Covid-19. Terlebih, saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 di berbagai negara di dunia.

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260