HeadlineKlik NewsSosial Budaya

Kecolongan di Menit Akhir, Timnas Indonesia Kalah 1-0 dari Afghanistan

Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Afghanistan dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam WIB.

Gol pemain pengganti Afghanistan Omid Popalzay pada menit ke-85 memupus harapan Indonesia untuk meraih kemenangan.

Menurunkan trio Egy Maulana Fikri, Witan Sulaeman dan Dedik Setiawan, Indonesia sempat beberapa kali mengancam gawang Afghanistan.

Namun, eksekusi Witan Sulaeman dan Dedik Setiawan, yang sama-sama sudah mendapatkan ruang bebas di dalam kotak penalti, tak menemui sasaran.

Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, anak asuh Shin Tae-yong bermain lebih tenang. Beberapa peluang pun tercipta.

Namun, situasi buruk terjadi ketika bek tengah Elkan Baggott cedera pada menit ke-68 dan harus ditandu ke luar lapangan.

Elkan mengalami benturan dengan pemain Afghanistan dan terlihat memegangi kepalanya saat dirawat tim medis.

Pada menit ke-70, Ricky Kambuaya menghadirkan peluang untuk Indonesia, tetapi bola tendangannya melambung tipis di atas mistar gawang.

Empat menit kemudian, sepakan Ezra Walian yang masuk menggantikan Dedik Setiawan berhasil ditepis kiper lawan.

Kelengahan pemain belakang Indonesia harus dibayar mahal. pada menit ke-85, Afghanistan berhasil mencuri gol melalui sebuah serangan balik.

Omid Popalzay sukses menyontek bola tepat di depan gawang Muhammad Riyandi, memanfaatkan umpan Mustafa Hadid di dalam kotak penalti.

Tertinggal 0-1, Indonesia berupaya untuk setidak-tidaknya memaksakan hasil imbang. Ezra Walian sempat melepaskan tendangan pada menit ke-90, tetapi bola melayang di atas mistar.

Perjuangan keras Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sampai peluit akhir pertandingan tak berbuah gol. Afghanistan pun menutup laga tersebut dengan kemenangan 1-0. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,491

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *