Klik News

Kawal Prabowo – Gibran ke KPU, Sejumlah Menteri Ajukan Cuti

Selasa, 24 Oktober 2023, Sejumlah Menteri di Indonesia Mengajukan surat cuti terhadap Presiden Joko Widodo, demi mengikuti kegiatan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden ke KPU pada hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima surat izin cuti dari sejumlah menterinya. Mereka akan ikut mengawal pendaftaran calon presiden dan wakil calon presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Cuti selama satu hari untuk mengikuti kegiatan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden ke KPU pada hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana saat dikonfirmasi, Rabu, 25 Oktober 2023.

Adapun menteri yanng mengajukan cuti ialah, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Wakil Menteri ATR BPN Raja Juli Antoni. Surat cuti diajukan pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Ari mengatakan bahwa permohonan cuti ketiganya telah disetujui oleh Presiden Jokowi. Ari pun mengungkapkan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga juga baru menyampaikan surat permohonan cuti hari ini.

“Surat permohonan cuti juga diajukan oleh Menkominfo dan Wamendag,” kata Ari.
Baca: Jam 10 Pagi, Prabowo-Gibran Akan Daftar ke KPU
Beberapa menteri dan wakil menteri yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut izin cuti untuk mengantarkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke KPU.

Prabowo sendiri telah diizinkan cuti oleh Presiden. Begitu juga Gibran telah diberikan izin oleh Presiden Jokowi.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,263

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *