Klik NewsSosial Budaya

Karas-karas Produk UMKM Andalan Kabupaten Batu-Bara dalam Pameran Apkasi Otonomi Expo 2022

Apkasi Otonomi Expo 2022 menjadi ajang promosi produk UMKM dalam memulihkan perekonomian Indonesia. Berbagai kabupaten mengikuti ajang pameran ini termasuk Kabupaten Batu Bara yang menampilkan makanan karas-karas sebagai salah-satu produk UMKM andalannya.

Menurut Ibu Agustina selaku penjaga stand, Karas-karas merupakan produk makanan khas kabupaten Batu-Bara yang dibawanya pada ajang pameran tahun ini.

“Produk makanan UMKM karas-karas yang sudah dikemas sesuai panduan dari Kabupaten” ungkap Ibu Agustina saat ditemui oleh tim redaksi klikers.id, Rabu (20/07/2022).

Selain itu produk lain yang dibawa yaitu kain songket, peci, tas dan juga produk makanan dari UMKM produksi khas kabupaten Batu Bara “kain songket, peci tenun khas batu bara” katanya.

Ibu Agustina melanjutkan bahwa daerahnya sudah empat kali berpartisipasi dalam meramaiakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Apkasi ini.

“kita sudah pernah mengikuti ajang apkasi ini empat kali, tiga kali sebelum pandemi covid-19 kemarin”kata ibu Agustina.

Dengan pergelaran pameran yang diadakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Ibu Agustina berharap masyarakat Indonesia lebih mengenal Kabupaten Batu-bara dan juga produk-produknya.

“kita berharap kabupaten Batu Bara semakin dikenal Indonesia khususnya, untuk meningkatkan produk UMKM yang di buat oleh masyarakat Batu-bara” pungkas Ibu Agustina.

Pergelaran pameran Apkasi Otonomi Expo 2022 ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20 juli – 22 juli 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,261

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *