Klik News

Kakanwil Aceh Apresiasi PPG LPTK IAIN Takengon

Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon awal 2024 mengukuhkan 77 lulusan Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG). Ini merupakan pengukuhan perdana untuk Prodi PPG.
 

IAIN Takengon menyelenggarakan prodi PPG sejak 2023. Kampus ini mendapat 80 kuota yang dialokasikan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Mereka berasal dari Provinsi Jawa Barat (Kabupaten Pangandaran dan Tasikmalaya), jawa Timur (Sitibondo dan Sumenep), Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, dan Aceh.

Keberhasilan IAIN Takengon dalam penyelenggaraan prodi PPG diapresiasi
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Azhari. Menurutnya, pengukuhan perdana ini merupakan capaian yang harus dipertahankan mengingat banyak guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang perlu mengikuti PPG.

“Ribuan Guru PAI di Aceh masih membutuhkan PPG. Oleh karena itu berbagai skema pun harus ditempuh, bila mungkin PPG mandiri, supaya program pemerintah terkait guru berkulitas terus dilaksanakan,” ujar Azhari saat Penandatanganan Perjanjian Kerja sama antara IAIN Takengon dan Kanwil Kemenag Aceh terkait Pendidikan, Pelatihan, dan Pengabdian Maayarakat, Senin (22/1/2024).

Baca juga :   Anggaran Mahkamah Internasional untuk Investigasi Kasus Palestina Paling Kecil

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,261

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *