EkonomiKlik News

Jokowi Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Mencukupi

Pemerintah memastikan ketersediaan bahan pokok cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal sebagai bentuk antisipasi semakin meluasnya penyebaran virus corona.

“Dampak pandemik wabah Virus Korona (Covid-19) telah memperlambat ekonomi dunia secara masif dan signifikan, termasuk terhadap perekonomian Indonesia,” ujar Presiden Jokowi

Selain memastikan ketersediaan bahan pokok, pemerintah juga telah memberikan insentif kebijakan ekonomi agar dunia usaha berjalan seperti biasa.

“Pemerintah juga telah memberikan insentif kebijakan ekonomi sebagaimana telah diumumkan oleh Menko Perekonomian dan jajaran Menteri Perekonomian untuk menjaga kegiatan dunia usaha yang telah berjalan agar tetap berjalan seperti biasa,” imbuh Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden juga minta kepada Kepala Daerah untuk mendukung kebijakan ini dan melakukan kebijakan yang memadai di daerah.

“Saya dan seluruh jajaran kabinet terus bekerja keras untuk menyiapkan agar menjaga Indonesia dari penyebaran (Covid-19) dan meminimalkan implikasinya terhadap ekonomi Indonesia,” tutur Presiden seraya menyebutkan kemarin telah disampaikan bahwa salah satu Menteri terdeteksi positif terinfeksi COVID-19. (*)

Baca juga :   Presiden Jokowi Undang Presiden Tanzania Hadiri Indonesia-Africa Forum
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,261

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *