Klik NewsSosial Budaya

Jelang Pelantikan Presiden, Bus Transjakarta Untuk Sementara Tidak Lewati Gedung DPR/MPR

Menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada 20 Oktober nanti, Bus Transjakarta untuk sementara waktu tidak dapat melintasi gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya Jumat, (18/10/2019) mengatakan penutupan itu berlangsung sampai hari Minggu (20/10/2019).

“Pengalihan rute sejak pukul 05.00 tadi. Penutupan di sejumlah rute sampai hari Minggu mendatang 20 Oktober 2019,”kata Nadia.

Nadia menjelaskan Rute 1B Stasiun Palmerah – Tosari tidak dapat melintasi Halte Dukuh Atas 1 sampai DPR 2.

Sedangkan Rute 1F Stasiun palmerah – Bundaran Senayan untuk sementara dialihkan tidak melewati Halte Senayan Jakarta Convention Center (JCC), sampai DPR 2.

Bus arah Tanah Abang juga tidak melewati Istora Senayan sampai dengan Museum Tekstil. Dan Rute S41 Pondok Cabe arah Tanah Abang, bus tidak dapat melintasi Gedung DPR/MPR.

“Layanan Transjakarta akan beroperasi kembali seperti semula sampai penutupan jalur dibuka kembali oleh kepolisian,” Kata Nadia.

Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin akan diamankan 30 ribu personel gabungan dengan pengamanan tiga ring.

Beberapa pimpinan negara sahabat dipastikan hadir di pelantikan sebagai tamu VVIP, diantaranya Wakil Presiden Tiongkok Wang Qishan, Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohammad, PM Singapura Lee Hsien Loong, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, PM Australia Scott Morisson, dan Raja Eswatini Mswati III.

Sementara itu, PM Shinzo Abe dan Presiden Korea selatan (Korsel) Moon Jae-in telah mengirimkan utusan khusus. Menteri Transportasi Amerika Serikat, Elaine Chao juga akan hadir ke Jakarta untuk menyaksikan pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264