Klik NewsSosial Budaya

Jelang Final Piala Presiden, Bonek dan Aremania Komitmen Jaga Kondusifitas Pertandingan

Suporter Persebaya, Bonekmania menjamin pertandingan Final Piala Presiden 2019 antara Persebaya  vs Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (09/04/2019) berjalan dengan kondusif.

“Bonek sudah dewasa. Selama ini tidak ada nyanyian rasis saat bermain di kandang, termasuk melawan Arema,” kata Hasan Tiro, koordinator Bonek Tribun Timur, saat silaturrahmi dengan jajaran Polda Jawa Timur, Senin (08/04/2019).

Untuk laga final, Hasan Tiro mengatakan Bonek akan menyiapkan koreo-koreo kreatif untuk mendukung Persebaya.

“Laga final kita sambut dengan kreatifitas. Seluruh tribun akan menyiapkan koreo dan tidak akan rasis karena supporter sudah dewasa,” tambah Hasan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Koordinator Bonek Tribun Utara, Saiful Antoni. Ia dan rekan-rekan Bonek berjanji menjaga kondusifitas kota Surabaya.

“Kami mendukung kondusifitas kota Surabaya, karena sesungguhnya Surabaya adalah rumah kita. Insya Allah kita jaga Surabaya,” kata pria yang akrab disapa Capo Ipul.

Pada kesempatan sebelumnya, Koordinator Lapangan Aremania, supporter Arema, Ahmad Ghozali, mengatakan bahwa Aremania sepakat menjaga kondusifitas agar sepak bola menjadi hiburan masyarakat.

“Tentuntya adalah bagaimana kami menciptakan keamanan, dimulai dari diri kami sendiri, Aremania. Kami sudah menggandeng semua komponen yang terkait dengan pertandingan yang rencananya akan dihadiri RI 1,” kata Gozali.

Gozali melanjutkan Aremania akan menjanjikan kreatifitas pada pertandingan final sekaligus menunjukkan bahwa mereka adalah supporter cinta damai.

“Kami mulai menuju taraf pendewasaan meskipun banyak tudingan-tudingan negative yang ditujukan kepada Aremania, tapi kami adalah pelopor supporter,” tambah Gozali.

Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan berharap partai final Piala Presiden 2019 benar-benar menjadi hiburan bagi warga Jatim, tidak dikotori oleh tindakan-tindakan yang anarkis.

“Saya berharap apapun hasilnya, harus legowo. Masih ada kesempatan,” kata Kapolda.

Pertandingan final Piala Presiden 2019 mempertemukan Persebaya vs Arema FC. Laga pertama akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (09/04/2019).

Sedangkan laga kedua akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat (12/04/2019). (*)

 

 

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,263

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *