Klik NewsSosial Budaya

HUT DKI Jakarta ke-494, Anies Optimis Jakarta Segera Bangkit Jadi Kota Berketahanan dan Berkemajuan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimis Jakarta bisa segera bangkit dari pandemi COVID-19 dan menjadi kota yang berketahanan dan berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan Anies saat memimpin upacara peringatan HUT DKI Jakarta ke-494 di Balai Kota Jakarta Selasa (22/04/2021).

Upacara peringatan HUT DKI Jakarta ke-494 itu digelar secara serentak, baik dihadiri pejabat langsung atau secara virtual.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan bahwa Jakarta, sejak pandemi COVID-19 melanda pada tahun 2020, terus beradaptasi, berjuang, dan bertahan agar keluar dari pandemi.

“Dan pada tahun ini, kita mengusung tema Jakarta Bangkit yang mengandung makna sebagai upaya pemulihan dalam aspek ekonomi, aspek kesehatan menuju kota berketahanan dan berkelanjutan,” kata Anies.

Sifat masyarakat Jakarta yang tangguh dan siap menghadapi tantangan yang ada, menurut Anies, merupakan modal yang nyata untuk bangkit.

“Kota Jakarta adalah kota yang dipenuhi pribadi-pribadi tangguh, pribadi yang sanggup menghadapi tantangan dan tak mudah menyerah siap bekerja keras dan tuntas. Karena itu, ini menjadi pengingat kepada semua bahwa dasar pribadi di kota ini siap hadapi tantangan dan mampu bangkit,” tambahnya.

Baca juga :   BKSAP Dorong Komitmen Parlemen Antar-Negara Asia dalam Pembangunan Berkelanjutan

Lebih lanjut Anies mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta mengedepankan kolaborasi untuk memajukan Jakarta. Di Jakarta, banyak sumber daya individu, lembaga, maupun perusahaan sebagai partner dari pemerintah.

“Insya Allah, Kota Jakarta menjadi kota yang semakin maju, berkembang, menjadi kebanggaan bagi semuanya. Dan Insya Allah, warganya merasakan kebahagiaan, mensyukuri kemajuan, dan generasi yang akan datang akan menengok dan mensyukuri peran yang kita jalani hari ini,” tandasnya. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *