HeadlineHukum-Kriminal

Mencium Akan Digerebek, Pemilik 1 Hektar Ladang Ganja di Gunung Lhok Gadong Kabur

MD, warga Tufah Jeulatang, Glumpang Tiga, Pidie, Aceh, yang memiliki 1 hektar ladang ganja, kabur atau melarikan diri karena mencium akan digerebek petugas.

Kini, MD berstatus daftar pencarian orang (DPO) yang terus dicari keberadaannya.

Sebelumnya, tim gabungan Polres Pidie dan Polsek Glumpang Tiga berhasil menemukan 1 hektar ladang ganja di Gunung Lhok Gadong Gampong Amud Kecamatan Glumpang Tiga pada Selasa (14/03/2017) yang diketahui milik MD.

Baca Juga:

Barang Diduga Bom dari Jasa Pengiriman Diamankan Polisi, Setelah Dibuka Isinya Ganja

Andika, Eks Pemain Keyboard “Peterpan” Ditangkap Atas Kepemilikan Ganja Gorila

Polisi Tangkap Dua Pelajar Bawa 92 Kg Ganja

Penemuan ladang ganja tersebut berdasarkan laporan masyarakat Gampong Amud kepada pihak berwajib yang melihat ada sekitar 1 hektar ladang ganja yang ditanami di kebun milik MD dengan diselingi oleh tanaman padi.

Saat tiba di lokasi, tim menemukan sekitar 200 batang ganja siap panen dengan tinggi mencapai 1,5 meter dan sebuah gubuk tua tempat peristirahatan pelaku.

Sementara pelaku yang menanam barang tersebut berinisial MD melarikan diri alias buron.

“Ladang ganja yang ditemukan oleh aparat merupakan milik MD dengan luas 1 hektar yang di dalamnya ada ditanami padi, saat petugas tiba di lokasi pelaku sudah kabur dan hanya meninggalkan sebuah gubuk tempat peristirahatan serta sisa tanaman ganja sebanyak 200 batang yang siap panen tetapi tidak sempat dipanen oleh pelaku kerana keburu diketahui oleh aparat,” kata Kapolsek Glumpang Tiga Iptu Muchtar Chalis, Rabu (15/03/2017).

“Untuk penyelidikan lebih lanjut pelaku akan terus kita buru dan akan kita sebarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) kepada masyarakat sekitar sementara sisa ganja yang belum sempat di panen pelaku sebanyak 200 batang telah diamankan di Mapolsek Glumpang Tiga guna penyelidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 909