Klik NewsSosial Budaya

Hadapi Persik Kediri di Piala Menpora 2021, Persebaya Andalkan Pemain Muda

Kesebelasan Persebaya Surabaya akan mengandalkan pemain muda saat menghadapi Persik Kediri di laga perdana Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/03/2021).

Dalam konferensi pers pada Senin (22/03/2021), Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku ingin memberikan jam terbang kepada pemain mudanya agar nanti di kompetisi Liga 1 tidak kaget.

Selain itu, menurut Aji, masa recovery peman muda ini lebih cepat, mengingat timnya baru tiba di Kota Bandung pada Minggu (21/03/2021).

“Untuk Piala Menpora saya berikan kesempatan bagi pemain muda. Saya ingin memberi jam terbang. Paling tidak di kompetisi nanti mereka tidak kaget, karena sudah merasakan atmosfer pertandingan,” kata Aji yang dikutip dari laman persebaya.id.

Aji memastikan bahwa kondisi pemainnya dalam keadaan baik. Dalam latihan pada Senin (22/03/2021), ia hanya memberikan menu latihan ringan untuk menghindari risiko cedera.

Ia menegaskan bahwa timnya tidak terpengaruh dengan waktu kedatangan dengan jadwal laga perdana sore nanti.

“Perjalanan memang cukup panjang. Tapi Alhamdulillah kita datang keadaan baik. Saya instruksikan langsung kepada pemain untuk istirahat,” ungkap Aji.

Sementara kapten tim bajul ijo, Rachmat Irianto mengatakan bahwa laga pertama biasanya akan sulit dan penuh tekanan.

“Karena ini pertandingan pertama, pasti akan sulit dan sarat tekanan. Tapi itu bukan alasan untuk tidak tampil memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif,” jelas pemain yang juga anak kandung pelatih Bejo Sugiantoro.

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,261