BloggerHeadlineInfo KlikersKlik NewsPendidikanRegionalSosial Budaya

Habib Syech Dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Menghadiri Acara Pramuka Jateng Bersolawat

Tegal – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Gubernur Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, Bupati Tegal Umi Azizah, dan perwakilan Forkopimda, turut hadir dimalam acara Pramuka Jateng Bersolawat  yang berlangsung di halaman Pendapa Kabupaten Tegal. Selasa (30,8,2022)

Seusai menghadiri acara Pramuka Jateng Berselawat Ganjar Pranowo  juga menyampaikan bahwa Pramuka Jateng diharapkan menjadi kekuatan dalam menginisiasi aktivitas di lingkungan sekitar. Di antaranya dalam mewujudkan ketahanan pangan, menjaga kebersihan lingkungan, antinarkoba, dan mencegah pernikahan dini.

 

“Mereka mesti membantu tetangga kiri-kanannya agar ketahanan pangan bisa dilakukan. Ayo tanami pekarangannya, siapkan tanaman-tanaman pendamping beras, ini kita dorong agar mereka menjadi kekuatan untuk bisa menginisiasi aktivitas di lingkungan sekitarnya. Jadi ngiras-ngirus, sambil selawat kita edukasi pramuka kita,” kata Ganjar.

“Jadi hari ini kita melihat kegembiraan bersama dan tentu saya memberikan pesan-pesan itu. Jadi ada nilai-nilai keagamaan yang diberikan oleh Habib Syech dan Majelis Ulama yang ada di Tegal, lalu ada Wagub (Taj Yasin Maimoen), Bupati Tegal, serta Kwarda Jateng. Semua bicara bagaimana kita membangun ukhuwah Islamiyyah,  dan aktivitas Pramuka bisa bagus”. Lanjutnya.

Tidak lupa Ganjar juga mengajak Pramuka Jateng menjaga kebersihan serta aktif menanam pohon.

“Mari kita gerakkan untuk menanam. Kemarin Pramuka Jateng ikut menanam mangrove di pesisir Utara agar lingkungan terjaga, dan sampah bisa dikendalikan. Jadi bisa ijo royo-royo, sampah bersih, dan sumber air banyak”. Tutup Ganjar.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menyampaikan bahwa Pramuka Jateng Berselawat merupakan janji yang terpenuhi dari dirinya dan juga Ganjar Pranowo.

“Apabila saya dulu janji kepada masyarakat untuk berselawat di Tegal, malam hari ini saya bayar bersama dengan Bapak Gubernur Jateng dan alhamdulilah sekarang sudah kami tepati,” katanya.

Habib Syech menyampaikan bahwa sepakat dengan dorongan Gubernur Jateng, agar Pramuka Jateng lebih aktif dan kreatif di lingkungannya. Misalnya, terkait ketahanan pangan, Habib Syech juga menegaskan, bagaimana bahaya narkoba yang menjadi salah satu faktor perusak generasi bangsa.

“Saya juga tanam cabai di rumah. Di atas itu saya buat kebun dengan polibag dan hidroponik. Itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, Jangan sekalipun mau atau tergiur narkoba. Itu perusak bangsa, Maka harapan saya agar Pramuka Jateng menjadi garda terdepan untuk gerakan antinarkoba”. Kata Habib di hadapan ribuan Pramuka Jateng.

(FH/klikers.id)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 4,038

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *