Klik NewsPolitik

Gus Yahya Terpilih Jadi Ketum PBNU, Ini Harapan Direktur Nur Institute

Direktur Nur Institute Nur Aris Shoim menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf dalam Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung, Jumat (24/12/2021).

Shoim mengharapkan terpilihnya sosok yang akrab disapa Gus Yahya itu memberikan warna baru bagi ormas Islam terbesar di dunia itu.

“Selamat kepada KH Yahya Staquf semoga memberikan warna baru di PBNU untuk menjadikan organisasi NU lebih diterima di semua lapisan masyarakat,” kata Shoim dalam keterangan tertulis pada Jumat (24/12/2021).

“Tentunya dengan inovasi dalam NU yang semakin mengakar ada masyarakat terutama demi kemajuan bangsa dan negara,” lanjut Shoim.

Shoim menyampaikan di bawah kepemimpinan Gus Yahya, NU diharapkan menjadi rumah besar bagi umat Islam menuju kemandirian ekonomi masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan beradab.

Menjadikan Islam ala nusantara yang sesuai dengan pancasila untuk kemajuan umat dan bangsa, serta menjadi solusi  atas permasalahan bangsa.

“Semoga kedepan NU menjadi organisasi Islam modern dan pastinya mempertahankan khasanah lokal yang merawat tradisi yang masih relevan pada perkembangan zaman,” tutup Shoim. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *