HeadlineKlik News

Gubernur Ali Mazi Harap Presiden Jokowi Resmikan Tiga Mega Proyek di Sultra

KENDARI KLIKERS.ID – Menjelang peresmian tiga mega proyek yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Hal itu gubernur H. Ali Mazi, SH dalam waktu dekat akan menghadap Presiden Jokowi.

Diketahui, Tiga mega proyek tersebut yakni Jalan Wisata Kendari-Toronipa, Rumah Sakit (RS) Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo dan perpustakaan bertaraf internasional.

“Jadi kita akan berkoordinasi dengan Sekretaris Negara (Sekneg) kira-kira kapan kesedian Bapak Presiden, baru kita jadwalkan,” katanya kepada wartawan di Kendari, Kamis kemarin (12/01/2023).

Selain itu, Gubernur Ali Mazi mengatakan dalam waktu dekat tiga mega proyek tersebut akan diresmikan karena secara kontruksi sudah selesai.

“Jadi kemungkin di Februari 2023 mendatang,” beber Ali Mazi.

Sebelumnya itu, Sekretaris Dinas (Sekdis) Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga, Abu Bakar menyampaikan, untuk jalan wisata Kendari -Toronipa sudah bisa dilalui kendaraan umum.

“Jadi untuk jalan sudah mulus dan sudah di buka untuk akses masyarakat, jadi masyarakat yang menggunakan kendaraan sudah bisa lewat jalan ini,” tambah dia.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan untuk struktur pembagunan RS Jantung Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo telah selesai.

“Jadi tinggal tunggu dinas kesehatan karena baru lelang alat kesehatannya,” pungkasnya.

Baca juga :   Menpora Amali Turut Dampingi Presiden Jokowi Lakukan Topping Of Indoor Multifungtion Stadium

(RED)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 2,909

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *